100% NYATA - Seri 42

Nov 27 at 9:01am - admin
100% NYATA - Seri 42

MENANG DARI PENDERITAAN (4)
Segala sesuatu di muka bumi ini ada waktunya, seperti ada waktu untuk lahir tentulah ada waktunya juga untuk mati. Begitu juga dengan kehidupan manusia di bawah kolong langit ini. Sekalipun untuk sesaat ini kita sedang diperhadapkan serta mengalami keadaan yang tidak baik dalam menjalani kehidupan ini, marilah kita yang sudah beroleh anugerah keselamatan dari Tuhan kita Yesus Kristus berkeyakinan bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan. Dan tidak untuk selama-lamanya Dia membiarkan kita dalam keadaan terpuruk. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11).

Ada bagian yang harus kita lakukan seperti yang tertulis di dalam firmanNya supaya Tuhan melakukan bagianNya untuk kita sehingga kita menikmati pemulihan dari padaNya. Sebab sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman Tuhan, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umatKu Israel dan Yehuda - firman Tuhan - dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya (Yeremia 30:3). Tuhan pasti akan menggenapkan apa yang Dia firmankan sebab Dia tidak pernah ingkar janji.

Ini yang Tuhan mau yang menjadi bagian kita supaya kita melakukannya; dan umatKu, yang atasNya namaKu disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahKu, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka (2 Tawarikh 7:14). Dari ayat ini kita dapatkan 5 bagian yang harus kita lakukan, yaitu: (1) menyebut nama Tuhan Yesus, (2) merendahkan diri, (3) berdoa, (4) mencari wajah Tuhan, (5) berbalik dari jalan kita yang jahat. Apabila hal-hal tersebut kita lakukan, pastilah Tuhan akan melakukan bagianNya yaitu: (1) Tuhan pasti mendengar bahkan memberikan jawaban atas doa-doa kita; (2) Tuhan memberikan pengampunan terhadap dosa serta pelanggaran yang kita perbuat, (3) Tuhan memulihkan keadaan hidup kita.

by: Agata
 
Artikel Mingguan