Bangkitlah Menjadi Teranglah!

Dec 31 at 7:00pm - admin
Bangkitlah Menjadi Teranglah!
Yesaya 60:1

Firman Tuhan bagi kita: "TUHAN DATANG UNTUK MENGASIHI UMATNYA", untuk MENYADARKAN kita bahwa di dalam Tuhan ada kesempatan untuk beroleh PEMULIHAN! Ini adalah ajakan dari Tuhan dan waktunya adalah "SEKARANG", untuk tinggalkan cara hidup yang lama karena ada tugas yang mulia dari Tuhan: "MENJADI SAKSINYA". Bahwa TIDAK SELAMANYA KEGELAPAN MELINGKUPI KEHIDUPAN! sebagaimana dalam Yesaya 9:1. Yesus telah lahir bagi dunia, dengan kuasa dalam pemerintahanNya sebagai RAJA KEKAL membawa HIKMAT, KUASA, KEDAULATAN, KEADILAN, KEBENARAN, dan KEDAMAIAN. Yesus telah menyatakan sebagai "ANAK MANUSIA", untuk kepentingan MANUSIA. Yesuslah pengharapan bangsa-bangsa dunia, bangkit dari keterpurukan, bangkit dari dosa-dosa yang menghancurkan sebab PERTOBATAN KITA, akan membuat KEGELAPAN itu MENINGGALKAN kita! Bebaskan diri dari belenggu dosa dalam masalah rumah tangga, ekonomi untuk menyongsong MASA DEPAN hidup kita.

Ada 7(tujuh) alasan mengapa harus bangkit dan menjadi saksiNya dalam: Kelahiran Yesus yang merupakan bukti bahwa janji Allah digenapi, membawa manusia kepada "CITRA DIRI". Allah, lahir sebagai manusia, bukti kasih yang luar biasa bagi manusia. KelahiranNya menyelesaikan semua masalah yang dihadapi manusia, menghancurkan kegelapan. Lahir dalam kuasa Roh Kudus agar manusia yang berdosa dapat mengalami "KELAHIRAN BARU". Pengajaran Yesus adalah bukti kesetiaan untuk menggembalakan domba-dombaNya. PengajaranNya membuka "MIND SET" baru, untuk kita bisa hidup dalam nilai-nilai Kerajaan. Menjadikan kita yang percaya sebagai manusia baru, memuridkan kita untuk menjadi saksi dalam kuasaNya. Pelayanan Yesus memberi bukti keteladanan melayani bukan untuk dilayani. Hidup untuk menjadi berkat dan menjadi terbesar. Tuhan Yesus menyatakan cinta kasih bukan dengan perkataan tetapi dengan perbuatan. Hidup merendahkan diri agar memperoleh kemuliaan. Kuasa Yesus menyatakan bahwa Yesus adalah pemegang kuasa tunggal baik di langit dan di bumi dengan kuasa yang kekal. KuasaNya memulihkan umat manusia, menghancurkan kuasa iblis. Dan kuasa yang sama akan dipercayakan kepada  mereka yang percaya untuk menjadi saksiNya. Penderitaan Yesus adalah dalam rangka untuk memikul dosa, penyakit dan kelemahan manusia, mendatangkan kebebasan, kesembuhan dan keselamatan. Namun penderitaanNya juga merupakan keteladanan syarat untuk memperoleh kemuliaanNya. PenderitaanNya menghancurkan keangkuhan hidup manusia. Kematian Yesus adalah merupakan karya penebusan yang sempurna agar manusia mati terhadap dosa dan mulai hidup bagi kebenaran. Mati bersama Yesus syarat untuk bangkit dalam kebangkitanNya. Kebangkitan Yesus mengalahkan kuasa maut. Yesus jadi Tuhan atas semua manusia yang mati maupun yang hidup. Menjadi penggenapan yang sempurna atas semua janjiNya bahwa di dalam Yesus ada kehidupan kekal.

BANGKIT, MENJADI TERANGLAH! Terimalah sukacita yang baru karena harapan baru. Terimalah pemulihanNya dan bersiaplah jadi pemberita kabar baik bagi sesama dan menjadi saksi kuasaNya, bangsa-bangsa membutuhkan.

Selamat Natal 2010 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2011 yang PENUH PENGHARAPAN! 2011 THE YEAR OF GLORY OF THE LORD! THE YEAR TO BEAUTY THE PLACE OF THE LORD!

Ringkasan Khotbah: Pdt. Dr. M. Sudhi Dharma, M.Th
Kebaktian Umum II - Kamis, 23 Desember 2010
Di jemaat GBI Diaspora Surabaya
 
Artikel Mingguan